1. Konversi Energi

    Memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih menekuni bidang keahlian konversi energi yang secara umum mempelajari prinsip-prinsip konversi energi dan pemanfaatannya secara teknis dan ekonomis. Pemanfaatan ilmu konversi energi banyak digunakan pada bidang Sistem Pembangkit Daya antara lain: PLTA, PLTU, PLTD, PLTG, PLTN, WIND TURBIN, SOLLAR CELL, dll.

  2. Konstruksi Mesin

    Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menekuni bidang keahlian konstruksi mekanik dan bangunan mesin. Secara umum peminatan ini mempelajari teori serta perangkat yang berkaitan dengan kontruksi mekanik bangunan mesin yang berorientasi pada efisiensi dan kekuatan kontruksi yang ditinjau dari berbagai aspek, hingga pemanfaatan software terkait.

  3. Industri Manufaktur

    Memberikankesempatan kepada mahasiswa untuk lebih menekuni bidang keahlian industri manufaktur. Secara umum mempelajari teori serta perangkat yang berkaitan dengan sistem pengelolaan modern yang efektif dan efisiensi dari suatu industri yang didalamnya terdapat bangunan atau perangkat mesin berskala kecil maupun besar, baik manual maupun otomatis.